Bobotoh Boikot, Laga Persib Kontra Dewa United di Pekan Ketiga Terancam Sepi Suporter

Suporter Persib Bandung, Bobotoh
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Persib Bandung terancam sepi penonton dan suporter di laga berikutnya. Pada laga ketiga pekan ketiga Liga 1, Persib Bandung menjadi tuan rumah melawan Dewa United. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/7/2023)

Umuh Muchtar Yakin Persib Bandung Bakal Juara Liga 1 2023/2024

Namun, dalam laga nanti kelompok suporter Viking Persib Club memutuskan untuk tidak hadir di stadion. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan Viking Persib Club terhadap manajemen Persib.

Pada laga kandang sebelumnya melawan Madura United, Viking Persib Club juga melakukan aksi protes. Mereka meninggalkan tribun stadion pada menit ke-75.

Kirim Surat ke PSSI, Bobotoh Minta Suporter Tandang Diizinkan Hadir di Championship Series

"Iya itu kan sikap lanjutan kita ya, setelah dipertandingkan pertama kita walk out. Kita merasa PT PBB tidak ada perubahan, responnya pun masih sama seperti seakan menutup mata akan atas permasalahan yang terjadi. Seakan semua baik baik saja. Kemudian yang disayangkan tidak membuka ruang komunikasi," ujar Ketua Viking, Tobias Ginanjar.

Suporter Persib Bandung, Bobotoh

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Bojan Hodak Berharap Indonesia Lolos Olimpiade 2024 Paris

Tobias mengatakan aksi yang dilakukan pihaknya tak lepas dari desakan-desakan distrik Viking di berbagai daerah. Mereka mengeluhkan adanya kenaikan harga tiket secara mendadak dan kesulitan dalam verifikasi tiket.

"Ya tentunya ini merupakan desakan-desakan dari distrik kita di bawah. Jadi kita pun harus mendengar aspirasi-aspirasi kita yang terjadi. Distrik-distrik merasa kesulitan, yang pertama tentang harga tiket yang naiknya tiba-tiba dan tidak diimbangi dengan fasilitas yang memadai," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title