Sederet Hukuman Komdis Pasca Pekan ke-3 Iiga 1, Tekel Horor Asep ke Pemain Persib Berbuntut Sanksi

PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - PSSI dan PT LIB telah menggelar pertandingan pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Dari sederet laga, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mendapati sejumlah pelanggaran dan telah memutuskan sanksi serta denda terhadap beberapa pemain, oficial (pelatih) hingga klub.

Championship Series Gunakan VAR, PT LIB: Langkah Maju Sepakbola Indonesia

Belakangan, Asep Berlian (Dewa United) ditetapkan telah melakukan tekel horor saat tanding lawan Persib Bandung. Gelandang Dewa United ini melakukan tekel keras terhadap pemain Persib Rachmat Irianto, pada pertandingan Liga 1 yang dimainkan Jumat 14 Juli 2023. 

"Atas pelanggaran tersebut, Asep mendapat hukuman larangan bermain untuk tiga pertandingan dan denda sebesar Rp 10.000.000," tulis laman resmi PSSI, dilansir dari viva.co.id

Championship Series Dimulai Hari Ini, Sejarah Baru Pemakaian VAR di Indonesia

Tekel horor Asep Berlian (Dewa United) ke Rachmat Irianto (Persib)

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Pada pertandingan tersebut, wasit dan perangkat pertandingan lainnya luput memperhatikan pelanggaran Asep dan ia lolos dari kartu kuning atau merah.

Fokus Menang, Pemain Persib Bandung Tak Masalahkan Tempat Pertandingan Lawan Bali United

Masih dalam laga Persib Bandung vs Dewa United, Komdis juga mendapati pelanggaran yang dilakukan pelatih Dewa United, Johannes Hendrikus Olde Riekerink.

Johannes Hendrikus Olde Riekerink kedapatan melakukan pelanggaran. Pelatih asal Belanda itu tidak memakai ID Card saat pertandingan melawan Persib berlangsung serta mengabaikan peringatan dari pengawas pertandingan.

Halaman Selanjutnya
img_title