7 Calon Pemain Peserta Seleksi Timnas U-17 Dicoret, Salah Satunya dari Persib

Timnas Indonesia U-17 saat latihan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebanyak 7 pemain dicoret dari daftar peserta seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023. 4 dari 7 pemain tersebut terdiri dari pemain keturunan luar negeri (diaspora). Mereka dinilai tidak lolos dalam rangkaian pemusatan latihan di Jakarta sejak 9 Juli hingga 28 Agustus 2023 mendatang.

Ezra Walian Ungkap Kunci Persib Bandung Tahan Imbang Bali United

"Ada tujuh nama yang dipulangkan coach Bima kemarin setelah internal game. Ada empat diaspora yang dipulangkan,” kata pelatih Indra ketika ikut memantau seleksi timnas U-17 kota Jakarta bertempat di Persija Training Ground, Depok, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2023. 

Dari tujuh nama yang tersingkir, ada tiga nama pemain lokal di antaranya Muhammad Afazriel dari PSS Sleman, Dimas Arya dari Persipasi Kota Bekasi, dan Muhamad Gaoshirowi dari Persib Bandung

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Sementara itu, empat diaspora yang gugur adalah Madrid Augusta dari AFC ‘34 Alkmaar, Mahesa Ekayanto dari FC Dordrecht, Aaron Nathan dari Youth FC Nottingen, dan Staffan Qabiel dari Academy Sant Cuggat

Indra Sjafri

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Nama Aaron Liam Suitela dari Bulleen Lions FC menjadi satu nama dari total enam diaspora yang tidak dipulangkan. Satu nama lainnya yaitu Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim belum ada kepastian karena sang pemain belum hadir seleksi dan masih bermain bersama timnya di Sao Paulo U-17.

Sebagai gantinya, kata Indra, pihaknya telah memanggil tujuh pemain baru untuk menggantikan tujuh pemain yang dipulangkan yang diambil dari 17 nama pemain yang terpilih seleksi dari 12 kota. 

Halaman Selanjutnya
img_title