Sejak 7 Tahun Era Liga 1, 2023 Adalah Tahun Terpuruk Bagi Persib dalam 4 Laga Awal Liga

Persib Bandung Tandang ke PSM Makassar di laga pekan ke-4 Liga 1
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Laga lanjutan di pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2023/2024 menghasilkan catatan terburuk bagi Persib Bandung. Usai menelan pil pahit kekalahan dari tim tuan rumah, PSM Makassar, Persib Bandung tak pernah raih point penuh.

Umuh Muchtar Kaget dengan Dukungan Bobotoh di Laga Persib Kontra Bali United

Kekalahan Persib Bandung di laga ke-4 yang digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (22/7), kemarin menjadikan kedudukan Skuad Maung Bandung makin terbenam di posisi ke-16 alias zona degradasi.

Dari 4 laga di starting Liga 1 Indonesia, Persib Bandung hanya mendapatkan 3 point hasil dari 3 kali imbang dan 1 kali kalah. 

Jelang Final Championship Series, Pemain Persib Bandung: Harus Jadi Nomor Satu

Teranyar, saat bertandang ke PSM Makassar, skor akhir 4-2 bagi tuan rumah. Gol kemenangan PSM diciptakan Kenzo Nambu (10'), Victor Dethan (28'), Everton Nascimento (40'), dan Andy Harjito (90+1'). Sementara Persib hanya mampu membalas melalui gol bunuh diri Yuran Fernandes (85') dan Marc Klok (88'). 

Sebelum dihajar PSM, Persib bermain imbang melawan Madura United, Arema FC, dan Dewa United. Hasil ini membuat Persib mencatatkan start terburuk sejak era Liga 1 bergulir pada tahun 2017 lalu. 

Target Juara, Marc Klok Ajak Pemain Persib Bandung Terus Bekerja Keras

Tim yang baru saja ditinggalkan Luis Milla ini bahkan tidak mampu menyamai perolehan poin di Liga 1 2022. Pada musim tersebut, Persib yang masih dilatih Robert Alberts mencatatkan empat poin, hasil dari satu kali kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan.

Persib Bandung Tandang ke PSM Makassar di laga pekan ke-4 Liga 1

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com
Halaman Selanjutnya
img_title