Pecah Telur, Persib Pecundangi Tuan Rumah Persik Kediri dengan Skor 2-1

Persib Bandung vs Persik Kediri, Liga 1
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Persib Bandung pecah telur di laga matchday pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Persib Bandung berhasil pecundangi tim tuan rumah, Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Jum'at (28/7/2023) semalam dengan skor 2-1 bagi Persib Bandung.

Bojan Hodak Buka Suara Usai Persib Bandung Kalah dari PSS Sleman

Ini merupakan kemenangan perdana bagi Persib Bandung sepanjang Liga 1 2023/24. Lebih mengejutkan lagi, kemenangan Persib Bandung diraih saat menjadi tim Musafir. 

Di babak awal, Persib sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tuan rumah pada menit keempat. Adalah Flavio yang sukses menjebol gawang Persib Fitrul Dwi Saputra. Gol bermula dari salah koordinasi antara Victor Igbonefo dan Fitrul sehingga Renan mampu menguasai bola. Gelandang asal Brasil itu melepaskan tembakan namun sempat diblok.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Persib Bandung Tandang ke Persik Kediri, Liga 1 2023

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews

Akan tetapi kulit bundar berjalan liar bergulir ke luar kotak penalti yang dekat dengan Flavio. Tanpa ampun, Flavio pun melepaskan tembakan yang menembus barikade pertahanan Persib. 

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Bencana datang untuk Persik pada menit ke-34. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Renan Silva diganjar kartu merah. Meski demikian, Persib belum mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, tim Pangeran Biru mendominasi. Kerja keras skuad Maung Bandung akhirnya berbuah manis di menit-menit akhir. Tembakan Ciro Alves di menit ke-83 dan sundulan terukur Ryan Kurnia atas umpan Edo Febriansyah pada menit ke-87 membawa Persib berbalik unggul.

Halaman Selanjutnya
img_title