Persib Curiga Sanksi PSSI Disengaja

Suporter Persib Bandung, Bobotoh
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Berdasarkan hasil rapat Komite Disiplin (Komdis) PSSI pada 2 Agustus 2023, Persib Bandung dikenai denda uang sebesar 25 juta.

Jadi Tuan Rumah, Persib Siap Jamu Bali United di Leg Kedua Semifinal Championship Series

Sanksi itu diberikan kepada Persib karena ulah sekelompok suporter yang nekat datang ke stadion saat Persib melaksanakan laga tandang melawan Persik Kediri dalam pekan ke-5 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat, 28 Juli 2023 lalu.

Denda ini merupakan sanksi yang Persib terima untuk pertama kalinya pada musim ini. Andang Ruhiat selaku Wakil Presiden Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) juga menyatakan penyesalannya atas insiden tersebut.

Tahan Imbang Bali United, Ezra Walian Tegaskan Persib Bandung Punya Mentalitas

Pasalnya, jauh sebelum laga dimulai, Panitia Penyelenggara (Panpel) Persik Kediri dan manajemen Persib berulang kali mengingatkan Bobotoh untuk tidak datang ke Stadion Brawijaya.

Andang merasakan adanya indikasi skenario yang dibuat oleh pihak tertentu bahwa Persib akan terkena sanksi. Andang Ruhiat menduga oknum suporter itu datang dengan sengaja dan sistematis. Namun dia berharap tuduhan itu tidak benar.

Tahan Bali United, Bojan Hodak: Kami Tidak Kalah

“Dengan tetap datang ke Kediri, kita menangkap adanya indikasi kesengajaan agar Persib terkena sanksi dan tampaknya kedatangan mereka ini juga terencana dan terorganisir. Tapi, saya berharap, indikasi itu tidak benar,” kata Andang.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut larangan suporter tamu menyoraki tim pada laga tandang BRI Liga 1 2023/2024 sebagai bentuk transformasi sepak bola Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title