Paul Munster Sempat Diisukan Jadi Juru Racik Persib Tapi Gagal, Ditarik ke Persebaya?

Pelatih, Paul Munster
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar - Nama Paul Munster sempat menghangat di ruang publik sebagai calon pengganti pelatih kepala Persib Bandung, Luis Milla. Kabar berembus tak lama saat Luis Milla menyatakan undur diri dengan alasan faktor keluarga.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Sebenarnya, Paul Munster bukan orang baru di sepakbola Indonesia. Ia pernah menjadi juru racik Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia. 

Belum genap berusia 42 tahun, pengalaman mumpuni dimiliki oleh Paul Munster dari berbagai negara. Pelatih asal Irlandia ini memutuskan untuk pensiun dini sebagai pemain profesional pada 2011 alias ketika usianya baru 29 tahun. 

Erick Thohir Bicara Masa Depan Timnas Indonesia Pasca Kegagalan Olimpiade Paris 2024

Pelatih, Paul Munster

Photo :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Sejarah awal Paul Munster berlabuh ke Indonesia, saat dia memulai karir kepelatihannya di beberapa negara. Termasuk memimpin timnas Vanuatu pada 2019 lalu.

Profil Francois Letexier, Wasit yang Curi Perhatian Netizen di Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Di sanalah perkenalan Paul Munster ke sepakbola Indonesia. Paul didatangkan oleh Simon McMenemy yang saat itu dipercaya untuk memimpin timnas Indonesia.  

Hasilnya pun tak buruk, Paul Munster memimpin 57 pertandingan Bhayangkara FC di semua kompetisi. Selama itu pula, dia berhasil mencatatkan 30 kali kemenangan, 18 hasil seri dan 9 kekalahan. 

Halaman Selanjutnya
img_title