Tampil Cemerlang Dalam Beberapa Laga, Witan Sulaeman Akui Nyaman di Posisi Baru

Witan Sulaeman
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

Jabar – Sorotan para fans Persija Jakarta tertuju pada Witan Sulaeman yang menjelma jadi mesin asisst Persija. Sepanjang gelaran BRI Liga 1 2023/2024, Witan sudah memberikan empat assist untuk Tim Ibukota.

Kejutan Timnas Indonesia, Marc Klok Dicoret dari Skuad Garuda

Dia saat ini menduduki puncak daftar pemain dengan assist terbanyak bersama dua pemain lainnya, Stefano Lilipaly dari Borneo FC Samarinda dan Fransisco Rivera dari Madura United FC.

Menariknya, ketiga assist itu datang dari Witan yang digunakan sebagai bek kiri (saat hadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan PSS Sleman). Seperti diketahui, Witan secara mengejutkan dimainkan sebagai bek kiri dalam tiga pertandingan terakhir oleh pelatih Thomas Doll.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

Semuanya berawal ketika bek mereka Hansamu Yama mengalami cedera hamstring saat pertandingan melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada 22 Juli lalu. Thomas Doll lebih memilih menempatkan Witan sebagai bek kiri, Ia menggantikan Firza di posisi itu yang ditarik ke tengah mengisi posisi Hansamu.

Keputusan Thomas Doll itu justru dibayar oleh Witan dengan tampil ciamik diposisi bek kiri. Saat ditanya mengenai posisinya, Witan mengaku mulai nyaman dengan peran tersebut.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

"Sudah mulai nyaman dengan taktik Coach untuk jadi bek sayap," ucap Witan.

Witan menambahkan apapun keinginan Thomas Doll dia akan berusaha menampilkan yang terbaik dimanapun posisinya.

Halaman Selanjutnya
img_title