Manajemen Persija Belum Berikan Restu Pemainnya Ke Timnas

Thomas Doll
Sumber :
  • BRI Liga 1

JabarPSSI telah memanggil tiga pemain Persija Jakarta untuk mengikuti Training Camp (TC) Piala AFF U-23 2023, namun sejauh ini manajemen klub Ibukota tersebut belum memberikan izin.

Banyak Pemain Langganan Timnas Indonesia Tak Dipanggil Shin Tae-yong, PSSI Angkat Bicara

Melalui media sosial, PSSI mengumumkan daftar 26 pemain yang diundang ke TC. Namun, unggahan tersebut telah dihapus. Daftar pemain yang diumumkan termasuk tiga pemain dari Persija. Witan Sulaeman, Rizky Ridho dan Muhammad Ferarri.

Rilisan tersebut turut menjadi kontroversial. Dengan tidak masuknya Piala AFF U-23 2023 dalam agenda resmi FIFA, diyakini Persija tidak akan melepas pemain kuncinya.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI menegaskan dirinya masih menjalin kontak dengan klub-klub untuk mendapatkan izin pemanggilan pemain, termasuk Persija. PSSI memutuskan Piala AFF U-23 2023 bukan prioritas.

Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia tidak akan memaksa klub melepas pemain ke timnas. Sedangkan, saat ini Witan dan Rizky menjadi pemain utama Persija di bawah Thomas Doll.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Pelatih berpaspor Jerman itu diketahui tegas soal pemanggilan pemainnya ke Timnas. Sementara itu, peluang Ferarri untuk bergabung dengan Timnas U-23 semakin terbuka. Sebab, saat ini dia sedang tidak memperkuat Persija, dirinya saat ini sedang fokus menjalani tes pendidikan kepolisian.