Striker Asing Persita Mandul, Pelatih Edmundo Duran Tetap Santai

Ramiro Fergonzi
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Striker asing Persita Tangerang, Ramiro Fergonzi belum mencetak gol hingga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/2024. Pelatih Persita, Edmundo Duran melihat situasi ini dengan tenang.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

Mengingat posisi pemain asing tersebut, tak heran jika publik menanti Fergonzi untuk mencetak gol. Namun, Duran tidak peduli dengan apa yang dipikirkan publik terhadap anak asuhnya ini.

Menurutnya, Fergonzi memainkan peran penting bagi para pasukan Pendekar Cisadane, meski masih belum pecah telur. Duran mengakui kontribusinya untuk Persita adalah apa yang diinginkan oleh ahli taktik Chile itu.

Championship Series Dimulai Hari Ini, Sejarah Baru Pemakaian VAR di Indonesia

“Mungkin semua striker harus terlihat mencetak gol. Namun untuk saya yang lebih penting kerja sebagai individu, saya tahu cara bermain Ramiro. Ia buat tim adalah pemain yang sangat penting, walau ia belum mencetak gol. Tapi saya tidak terlalu fokus untuk itu, saya fokus kepada apa yang dia lakukan untuk tim,” kata Duran.

Duran juga mengatakan hanya masalah waktu sebelum Fergonzi mulai mencetak gol bagi Persita. Bukan cuma Fergonzi, tapi semua striker Persita Tangerang ucapnya.

Madura United Ditinggal Pelatih Mauricio Souza H-1 Championship Series Liga 1

“Saya yakin kedepan dia akan mencetak gol, yang paling penting bagi kita adalah kolektivitas tim. Saat ini kolektivitas tim sangat kuat. Jadi mudah-mudahan rencana kita besok melawan PSM Makassar bisa tercapai, saya yakin Ramiro dan striker yang lain pasti akan mencetak gol,” ungkap Duran.