Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2023/2023: Kemenangan Perdana Persebaya Tanpa Aji Santoso

Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Vivagoal

JabarPersebaya Surabaya bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 dan berhasil mencetak kemenangan dramatis. Bajul Ijo yang sempat tertinggal lebih dulu berhasil comeback dan mendulang 3 poin.

Inilah 18 Klub Peserta Liga 1 2024/2025, Ada Perwakilan Papua dan Sumatera Lagi

Persebaya mengalahkan Bhayangkara 2-1 pada Selasa, 8 Agustus 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Hasil ini mengakhiri rekor buruk tim kebanggaan warga Surabaya.

Persebaya dipastikan datang ke markas Bhayangkara dengan keunggulan tak satu pun kemenangan dalam lima laga terakhir. Uston Nawawi ditunjuk menjadi pelatih interim menggantikan Aji Santoso yang diistirahatkan.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Rentetan buruk Persebaya tampaknya akan berlanjut ketika Ernando Ari membuka skor melalui tembakan Sani Rizki pada menit ke-20. Ini bukti bahwa perimeter Bajol Ijo masih bermasalah.

Namun para pemain Persebaya menunjukkan kekuatan mental. Bruno Moreira dan teman-temannya mampu bangkit dan membalikan keadaan secara sensasional. Persebaya hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan.

Persib Tumbang dari PSS, Ini Kata Edo Febriansah

Aksi satu lawan satu Bruno Moreira membuat Awan Setho tak bergerak. Sho Yamamoto akhirnya berhasil memenangkan laga Persebaya. Pemain asal Jepang itu melakukan tembakan spektakuler pada menit ke-64. Dari segi permainan, kedua tim menciptakan banyak peluang bagus.

Namun, keunggulan 2-1 Persebaya bertahan hingga akhir pertandingan. Tiga poin tambahan membuat Persebaya untuk sementara keluar dari zona degradasi. Bhayangkara, di sisi lain kembali kesulitan meraih 3 poin setelah pada laga sebelumnya sempat bangkit.