Uston Sebut Mental Sebagai Kunci Kemenangan Persebaya Setelah Ditinggal Aji Santoso

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • Instagram: Persebaya Surabaya

JabarPersebaya Surabaya berhasil mematahkan rekor buruk dengan mengalahkan Bhayangkara FC di laga tandang. Uston Nawawi membeberkan rahasianya sebagai juru kunci.

Hasil Liga 1: Daftar Tim yang Lolos, Degradasi, Promosi, dan Melaju ke Championship Series

Persebaya mengalahkan Bhayangkara 2-1 pada pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa, 8 Agustus 2023. Hasil ini mengakhiri rentetan buruk Bajul Ijo yang tertahan dengan lima laga tanpa kemenangan beruntun.

Rentetan buruk Persebaya tampaknya akan berlanjut ketika Ernando Ari membuka skor melalui tembakan Sani Rizki pada menit ke-20. Ini bukti bahwa perimeter Bajol Ijo masih bermasalah. Namun para pemain Persebaya menunjukkan kekuatan mental.

Persib Tumbang dari PSS, Ini Kata Edo Febriansah

Bruno Moreira dan teman-temannya mampu bangkit dan membalikan keadaan secara sensasional. Persebaya hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan. Aksi satu lawan satu Bruno Moreira membuat Awan Setho tak bergerak. Sho Yamamoto akhirnya berhasil memenangkan laga Persebaya.

Pemain asal Jepang itu melakukan tembakan spektakuler pada menit ke-64. Kemenangan tersebut menjadi awal yang baik bagi Uston. Sebab, ia ditunjuk sebagai peran sementara Aji Santoso yang sedang istirahat.

Bojan Hodak: Persib Tidak Seharusnya Kalah

Uston membeberkan rahasia kemenangan Persebaya. Dia menekankan unsur mental secara khusus.

“Saya tekankan adalah kita itu bukan bisa menang tapi mau menang atau tidak. Jadi winning mental itu harus kita lakukan kepada para pemain,” kata Uston.

Halaman Selanjutnya
img_title