PSSI Akhirnya Revisi Daftar Pemain Timnas U-23, Satu Pemain Persija Jakarta Hilang

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

JabarPSSI akhirnya merevisi daftar pemain yang diundang ke pemusatan latihan Timnas (TC) Indonesia U-23. Beberapa telah dihapus, tetapi nama baru juga telah dimasukkan.

Menpora Optimis Naturalisasi Calvin Verdonk Segera Rampung

PSSI memang sudah mengumumkan daftar panggilan pemain Timnas U-23 yang akan mengikuti TC pada Senin, 7 Agustus 2023. Dua puluh enam nama tercantum, termasuk dua pemain asing, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Namun, pengumuman itu segera dihapus setelah viral di media sosial. Hal ini menimbulkan banyak spekulasi. Salah satu spekulasi terbaru terkait dengan penentangan klub terhadap pemanggilan tersebut.

Bintang Manchester United Didepak dari Timnas Inggris

Mayoritas adalah pemain pilar di klub masing-masing. PSSI membutuhkan waktu lebih dari 24 jam untuk mengeluarkan revisi daftar pemain yang dipanggil. Jumlah itu telah dikurangi menjadi hanya 23.

Maarten Paes Berpotensi Gabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Nama Ivar dan Rafael tak lagi muncul di daftar terbaru ini yang berarti bahwa mereka tidak memiliki izin dari klubnya. Menariknya, empat pemain lainnya juga menghilang dari daftar terbaru.

Mereka adalah Haykal Alhafiz, Muhammad Kanu, Muhammad Taufany dan Witan Sulaeman. Nama terakhir saat ini sedang menjadi salah satu pemain andalan Persija Jakarta, sehingga sangat bisa dimaklumi jika Witan tidak akan bergabung.

Halaman Selanjutnya
img_title