Ketua BTN Kecam Thomas Doll Karena Tak Izinkan Rizky Ridho Gabung Timnas U-23

Sumardji
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Enam pemain absen pada hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 (TC). Menanggapi hal itu, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengkritik dua pelatih klub Liga 1 tersebut.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

TC perwakilan U-23 kali ini juga sebagai persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2023. Turnamen akan berlangsung dari 17 hingga 26 Agustus. Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-Yong memanggil 23 pemain ke TC ini.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Namun, hanya 17 orang yang mengikuti pelatihan di Lapangan ABC Senayan pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Keenam pemain yang absen tersebut adalah Beckham Putra (Persib Bandung), Kadek Arel (Bali United), Muhammad Adisatryo (PSIS Semarang), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Rizky Ridho (Persija Jakarta).

Tak Pernah Kalah, Shin Tae-yong Ternyata Tahu Kekuatan Uzbekistan

Namun, Ketua BTN, Sumardji menekankan nama dua orang terakhir yang disebut. Dzaky Asraf dan Rizky Ridho ternyata tidak diizinkan klub untuk mengikuti TC Timnas U-23. Hal ini membuat Sumardji marah.

“Untuk kepentingan nasional, hanya dipanggil untuk memperkuat timnas itu saja sama pelatihnya ditahan, tidak dilepas. Bangsa ini membutuhkan tenaga, pikiran para pemain yang memang dibutuhkan,” kata Sumardji.

Halaman Selanjutnya
img_title