Pep Guardiola Lepas Tanggung Jawab Erling Haaland sebagai Pencetak Gol

Pep Guardiola
Sumber :
  • BBC

Jabar – Erling Haaland dituntut perlu terus mencetak lebih banyak gol mengingat reputasinya sebagai penyerang ganas di depan gawang. Namun manajer Manchester City, Pep Guardiola tidak ingin ini menjadi beban bagi Haaland.

Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Kesuksesan Como Promosi ke Serie A

Erling Haaland memasuki musim 2023/2024 tampil kurang meyakinkan setelah tampil sangat impresif musim lalu. Haaland adalah pencetak gol terbanyak di Liga Premier dengan 36 gol dalam 35 penampilan untuk Manchester City.

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

Secara keseluruhan, Haaland mencetak maksimal 52 gol dalam 53 penampilan di semua kompetisi musim lalu. Dengan hasil tersebut, ia menjadi pemain pertama sejak 1931 (92 tahun lalu) yang mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim.

Namun saat Man City menghadapi Arsenal di pertandingan Community Shield 2023, Keganasan sang striker mendadak pudar. Saat berada di lapangan hingga menit ke-64, Haaland tampak tak berguna dengan hanya melakukan 13 sentuhan, dan gagal mendaratkan tembakan apapun ke gawang Arsenal. Alhasil, Man City takluk 4-1 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Mikel Arteta Bicara Soal Tugas Berat Erik Ten Hag di Manchester United

Performa buruk Haaland di laga itu menuai kritik. Guardiola sendiri merasa terlalu memaksakan Haaland untuk mencetak gol hingga anak didiknya itu tidak tampil maksimal.

Guardiola ingin Haaland santai dan menikmati permainan tanpa mengkhawatirkan jumlah gol terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
img_title