Manchester City Akan Mulai Musim Baru dari Awal Lagi

Manchester City
Sumber :
  • Vivagoal

JabarManchester City sukses besar musim lalu, memenangkan Treble Winners. Jelang musim baru, manajer Pep Guardiola yakin semua pencapaian itu tidak akan ada artinya karena The Citizens akan memulai dari awal lagi.

Thomas Mueller Marah, Bayern Munich Dicurangi Wasit saat Kalah dari Real Madrid

Pep Guardiola baru saja membawa Manchester City ke musim yang fantastis, memenangkan tiga gelar dalam satu musim. Setelah memimpin Citizen meraih kemenangan di Liga Inggris, Guardiola memimpin tim berjuluk Langit Biru ke Piala FA dan berpuncak pada gelar Liga Champions.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

Kesuksesan tersebut membuat Man City menjadi tim Inggris kedua yang meraih treble setelah Manchester United. Itu juga mengakhiri penantian panjang klub sejak 1968, saat pertama kali tampil di kompetisi klub papan atas Eropa, terutama di Liga Champions.

Secara keseluruhan, Manchester City juga berhasil mengikuti jejak Man United, Liverpool, dan Chelsea dengan meraih gelar Liga Champions. Pada saat yang sama, Inggris adalah negara dengan pemenang Liga Champions terbanyak.

Ditekuk Dortmund, Pelatih PSG: Sejujurnya Kami Pantas Menang

Namun sebelum musim baru dimulai, Pep Guardiola mendesak timnya untuk melupakan musim lalu. Mereka perlu memulai kembali dan membuktikan bahwa City bisa naik ke puncak lagi.

“Rasanya seperti baru selesai kemarin tapi kami mulai lagi dari nol dan mencoba bermain dari satu pertandingan ke pertandingan berikutnya,” ucap Pep.

Halaman Selanjutnya
img_title