Buntut dari Ulah Suporter, PSS Sleman Terkena Sanksi dan Tak Dapat Ajukan Banding

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • viva.co.id

JabarPSS Sleman telah dikenai sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI melalui Surat Nomor 043/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2023 tentang Tanggung Jawab Pelanggaran Penonton.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

Peristiwa itu terjadi pada Jumat, 4 Agustus 2023 yang lalu, saat para suporter memasuki lapangan usai pertandingan melawan Persija pada minggu ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Dapat dipahami bahwa PSS melanggar Kode Disiplin PSSI 2023 karena suporter PSS masuk ke lapangan, melakukan tindak kekerasan terhadap panitia penyelenggara pertandingan dan memiliki bukti yang cukup untuk mengkonfirmasi pelanggaran disiplin.

Akibatnya, PSS dihukum dengan menutup sebagian stadion khususnya seluruh Tribun Selatan selama dua pertandingan selama melangsungkan laga kandang. Pertandingan PSS vs Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya Surabaya terkena imbasnya.

Erick Thohir Beri Sinyal Calvin Verdonk dan Jens Raven akan Disumpah Bulan Ini

"Kami sudah melakukan pertemuan via daring dengan perangkat pertandingan yang bertugas ketika PSS menghadapi Persija dan Komdis PSSI. Komdis juga sudah mengirimkan surat sanksi kepada PSS yang telah diterima oleh klub," ucap Yuyud Pujiarto, Ketua Panitia Pelaksana PSS.

Selain denda penutupan sebagian stadion, PSS juga didenda sebesar Rp25 juta dan denda yang lebih berat dapat dikenakan kepada PSS untuk tindakan serupa yang berulang.

Halaman Selanjutnya
img_title