Tak Hanya Persib Bandung, Barito Putera Juga Dapatkan Sanksi dari Komdis PSSI

Pemain Barito Putera rayakan gol
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

JabarBarito Putera dipastikan tidak akan bisa menurunkan skuat terbaiknya untuk mengarungi laga pekan ke-8 di BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi tuan rumah Persib Bandung pada Minggu, 13 Agustus 2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Febri Hariyadi Ungkap Alasan Penampilannya Terus Meningkat di Persib Bandung

Barito Putera dipastikan tak dapat menurunkan bek asing Carli de Murga akibat hukuman yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Tentu saja, ini kurang lebih sama dengan keadaan Persib yang juga kehilangan pemain akibat sanksi Komdis tersebut.

Bedanya, Persib harus kehilangan 3 pemain sekaligus. Mereka adalah Marc Klok, Ciro Alves, dan Putu Gede Juni Antara. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan, soal yang membuat Komdis menjatuhkan sanksi kepada Carli de Murga masih belum diketahui.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Selain itu, Barito Putera juga akan kehilangan Bagas Kaffa yang saat ini sedang mengemban amanah untuk memperkuat Timnas Indonesia diajang Piala AFF U-23 2023.

"Yang absen pertandingan besok ada Bagas Kaffa. Sama satu pemain lain," ucap Rahmad Darmawan.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

"Saya baru terima surat dari Komisi Disiplin atas nama Carli de Murga. Tapi saya belum pelajari lebih lanjut seperti apa hukumannya. Nanti saya lihat. Selain itu tidak ada masalah," sambung Rahmad Darmawan.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan absennya kedua pemain tersebut tidak akan mempengaruhi persiapan timnya menghadapi laga melawan Persib. Ia masih mengincar hasil bagus melawan Persib di kandangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title