Baru Jalani Laga Perdana, Kevin De Bruyne Harus Absen Panjang Karena Cedera

Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Manchester Evening News

JabarPep Guardiola telah mengkonfirmasi Kevin De Bruyne mengalami masalah hamstring saat melawan Burnley pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Karena masalah ini, ia harus absen dari rumput lapangan selama beberapa minggu.

Acuhkan Klub Liga Inggris, Mbappe Maunya ke Real Madrid

De Bruyne dikeluarkan dari lapangan setelah bermain selama 24 menit saat pertandingan pembukaan di Stadion Tuff Moore. Cedera tersebut merupakan pengulangan dari cedera yang dialaminya pada final Liga Champions melawan Inter Milan Juni lalu. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh Pep.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

“Sayangnya, Kevin cedera lagi. Ia mengalami masalah yang sama. Ia berkata pada saya di final Liga Champions. Hal itu membuat kami harus merenung dan kehilangannya lagi. Kami harus bicara dengan dokter untuk mengetahui apa yang terjadi,” ucap Pep.

Masih harus dilihat kapan De Bruyne akan pulih. Namun, ada kemungkinan Pep tidak akan memaksa pemain tersebut bermain dalam waktu dekat karena cederanya. Pemain asal Belgia itu terlebih dahulu akan menjalani pemeriksaan medis sebelum mengetahui berapa lama ia bisa absen.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

“Ia sebenarnya sudah pulih dan kembali tampil. Ia merasa baik di menit pertama. Namun cedera yang menderanya beberapa pekan lalu. Cederanya Kevin mungkin jadi kesalahan saya ketika ia mengalami cedera pada 15-20 menit pertama. Namun jika ada pemain cedera di atas 65 menit, itu adalah kelelahan otot,” ungkap Pep.