Upaya Jawa Barat Siapkan Jalak Harupat Jadi Stadion Piala Dunia U-20

Si Jalak Harupat
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Jabar – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mendukung penuh digelarnya Piala Dunia U-20 yang direncanakan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Daftar 6 Tim Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Ada Indonesia?

Kepala Dinas Pemuda dan dan Olahraga Jabar Asep Sukmana mengatakan, Pemdaprov Jabar terus berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Bandung dalam persiapan Stadion Si Jalak Harupat yang rencananya menjadi salah satu stadion di Indonesia sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20. 

“Saya kira ini kesempatan, sebagaimana yang disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir,” ucap Asep saat mendampingi Ketua Umum PSSI yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dan Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC), Menpora Zainudin Amali di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 11 Maret 2023. 

Ramadhan Sananta Masuk Jajaran Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Lampaui Lionel Messi

Asep menyatakan, pihaknya berupaya semaksimal mungkin agar Stadion Si Jalak Harupat menjadi salah satu tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. 

“Kita berupaya semaksimal mungkin agar pada waktu penilaian FIFA sudah memenuhi persyaratan,” katanya. 

Timnas Indonesia Bantai Vietnam, Pengamat Apresiasi Peran Ketua Umum PSSI

Menurut Asep, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa stadion dan lapangan yang ada di Kota Bandung sebagai tempat latihan bagi pemain dari negara-negara peserta Piala Dunia U-20. 

“Untuk tempat latihan di Sidolig, Bandung Lautan Api, kemudian di IPDN, dan Unpad. Untuk tempat latihan ini sudah tidak ada masalah,” ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title