Polemik Penalti, Erik ten Hag Sebut Pemain Wolverhampton Lakukan Diving

Manchester United vs Wolverhampton
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Kubu Wolverhampton mengkritik keras wasit karena tidak memberikan penalti dimenit akhir yang mengakibatkan kekalahan bagi Wolverhampton. Namun Erik ten Hag merasa wasit sudah benar dengan tidak memberikan penalti kepada Wolves.

Kunjungi Indonesia, Ryan Giggs Berharap Jadi Pelatih

Wolverhampton takluk pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Old Trafford markas milik Manchester United. Padahal, Wolves tampil cukup baik dan dengan mendominasi permainan melalui serangan balik.

Legenda Manchester United Ryan Giggs Kunjungi Indonesia, Ngaku Ingin Jadi Pelatih

Meski, penguasaan bola dimenangi Man United dengan 49-51 persen, akan tetapi Wolves justru tampil lebih efektif dan mampu mengimbangi Setan Merah dikandangnya sendiri.

Statistik menunjukan, Wolves kerap mengancam gawang tuan rumah dengan total 23 tembakan berbanding 15 dari Man United. Namun, Man United mampu memanfaatkan kecerobohan lawannya di tengah kesibukan serangan balik mereka, dengan Raphael Varane mencetak gol di menit ke-76 untuk mengakhiri pertandingan dengan kedudukan 1-0.

Kata Pep Guardiola Usai Manchester City Juara Premier League

Kubu Wolves sendiri merasa kekalahan di Old Trafford tak lepas dari buruknya kepemimpinan wasit. Salah satu keputusan wasit yang dianggap tidak menguntungkan Wolves dalam pertandingan tersebut adalah Wolves tidak diberikan penalti saat Sasa Kalajdzic dicederai oleh Andre Onana akibat perebutan bola udara di dalam area penalti.

Manajer Wolves, Gary O'Neil sangat marah hingga mendapat kartu kuning karena memprotes dengan keras.

Halaman Selanjutnya
img_title