Terbukti Human Error, Pelatih Wolverhampton Ogah Terima Permintaan Maaf Wasit

Gary O'Neil
Sumber :
  • Planet Sport

Jabar – Ketua Komisi Wasit Liga Inggris, Jon Moss telah meminta maaf atas kesalahan yang menyebabkan kekalahan Wolverhampton Wanderes dari Manchester United.

Kunjungi Indonesia, Ryan Giggs Berharap Jadi Pelatih

Meski demikian, Gary O'Neil tetap menganggap kesalahan itu tidak bisa diterima. Kontroversi mencuat pada Selasa, 15 Agustus 2023 ketika Wolverhampton Wanderes kalah 1-0 dari Manchester United di laga pembuka Liga Inggris 2023/2024.

Legenda Manchester United Ryan Giggs Kunjungi Indonesia, Ngaku Ingin Jadi Pelatih

Wolves ingin menyamakan skor ketika André Onana melakukan insiden pelanggaran terhadap Sasa Kalajdzic di area penalti. Namun, wasit yang bertugas sebagai penanggung jawab pertandingan memutuskan tidak ada pelanggaran dalam insiden tersebut.

Keputusan itu pun memupuskan harapan Wolves meraih satu poin di pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Ketua PGMOL, Jon Moss sendiri telah meminta maaf kepada manajer Wolves, Gary O'Neil setelah mengakui bahwa ada kesalahan manusia (human error) dalam pengambilan keputusan di lapangan.

Kata Pep Guardiola Usai Manchester City Juara Premier League

Namun, O'Neil tetap marah karena merasa dirinya dan timnya sangat dirugikan dalam pertandingan tersebut.

“Tampaknya kiper hampir saja melepaskan kepala penyerang kami. Saya pikir itu adalah pelanggaran, Anda mengejar bola dan memukul pemain dengan keras, itu adalah penalti,” ungkap O’Neil.

Halaman Selanjutnya
img_title