Ketum PSSI Sebut Presiden Jokowi Ingin Revisi Permendagri Agar Klub 3 Bisa Pakai APBD

Presiden Jokowi memberikan bonus bagi atlet SEA Games 2023
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA JabarPSSI menggelar workshop dengan 34 Asosiasi Provinsi yang ada di seluruh Indonesia pada Selasa 15 Agustus 2023. Pada pertemuan itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

Begini Kata PSSI Soal Kondisi Rumput GBK Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pesan itu didapat seusai pertemuan di Istana Bogor sebelumnya yang meminta adanya revisi aturan mengenai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang bisa digunakan untuk Liga 3.

Pria yang juga Menteri BUMN itu mengungkapkan, ha tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia dari level sebelumnya.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Presiden yang sudah memimpin rapat transformasi sepakbola di Istana Bogor waktu itu. Presiden mendorong beberapa hal, pertama adalah Bapak Presiden meminta Pak Mendagri untuk merevisi aturan dana APBD bisa dipakai untuk Liga 3," kata Erick Thohir.

Erick Thohir juga menyebut Presiden Jokowi meminta Kementerian Keuangan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, untuk mengalokasikan dana khusus mulai tahun depan. Dana itu akan digunakan untuk perbaikan lapangan di desa-desa.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

"Bapak Presiden juga duduk bersama antara Kementerian Keuangan dan Desa untuk juga ada alokasi dana untuk tahun depan bagaimana bisa dimudahkan untuk akses perbaikan lapangan sepak bola di desa-desa," ucap Erick Thohir.

Selain itu, kata Erick Presiden ingin beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bisa dimulai dari usia 14 tahun. Nantinya, itu bisa digunakan para atlet sepak bola.

Halaman Selanjutnya
img_title