Manchester City Juara Piala Super Eropa 2023 Usai Kalahkan Sevilla Lewat Drama Adu Penalti

Manchester City juara Piala Super Eropa 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA JabarManchester City keluar sebagai juara Piala Super Eropa 2023 setelah menang adu penalti 5-4 atas Sevilla yang digelar di Stadion Karaiskakis, Yunani, pada Kamis dini hari WIB 17 Agustus 2023. Kedua tim bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Sevilla berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Youssef En-Nesyri sebelum Cole Palmer menyamakan kedudukan untuk City.

Ini merupakan Piala Super Eropa pertama bagi Manchester City, yang melanjutkan prestasi mereka meraih treble musim lalu. Sementara itu, Pep Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu menjuarai trofi ini dengan tiga klub berbeda.

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Pertama, Guardiola berhasil meraih trofi ini dua kali bersama Barcelona pada 2009 dan 2011. Kedua, dia kemudian merengkuhnya bersama Bayern Munich pada 2013 dan sekarang mengantar City menjadi juara pada 2023.

Jalannya Pertandingan

Momen Pahlawan Jepang Menangis di Tengah Laga Final Piala Asia U-23

City nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan tujuh menit. Cole Palmer memberikan umpan lambung ke depan gawang yang disundul Nathan Ake, tetapi kiper Sevilla Yassine Bono masih sigap menyelamatkan gawang.

Sevilla mencoba menekan lewat umpan-umpan lambung mereka ke area City, tetapi upaya mereka gagal membuahkan hasil.

Halaman Selanjutnya
img_title