Shin Tae-Yong Ungkap Target Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2023

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas Indonesia U-23 tidak membidik juara pada ajang Piala AFF U-23 2023. Sang pelatih, Shin Tae-Yong sebenarnya punya tujuan lain.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Timnas U-23 akan melawan Malaysia U-23 pada pertandingan pertama Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat malam, 18 Agustus 2023 di Stadion Provinsi Rayong. Hasil pertandingan ini bisa menentukan nasib kedua tim.

Meski berstatus juara SEA Games, Timnas U-23 tidak dalam kondisi ideal. Banyak pemain kunci yang ditinggalkan karena klub tidak mengizinkan pemain itu untuk absen membela klub.

Timnas Indonesia Disebut Bakal Jadi Raja ASEAN

Selain itu, masa persiapan Timnas U-23 menghadapi turnamen ini terbilang sangat minim. Ini membuat Shin Tae-Yong memilih untuk realistis.

Tak Gentar Lawan Uzbekistan, Shin Tae-yong Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia U-23

“Target saya yang pertama di turnamen ini bukan menorehkan satu pencapaian. Saya lebih ingin menjalin persahabatan dengan tim-tim lain dari wilayah AFF (Asia Tenggara). Kami juga mencari pemain baru yang sesuai dengan visi kami,” kata Shin Tae-Yong.

Shin Tae-Yong tampaknya tidak terlalu antusias dengan turnamen ini. Ia bahkan menyarankan agar Piala AFF U-23 ditiadakan, dengan alasan menghambat perkembangan sepak bola Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
img_title