Buntut dari Tak Dilepasnya Pemain, Erick Thohir Geram dan Ancam Persija Tak Bisa Gunakan JIS

Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

JabarPersija Jakarta terancam tidak bisa menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai stadion kandangnya. Kabar itu disampaikan langsung oleh Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

JIS sejatinya dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjadi kandang Persija. Namun stadion yang sudah selesai pada 2022 ini masih belum bisa digunakan karena beberapa kekurangan seperti rumput lapangan dan akses.

Namun, banyak kekurangan di JIS kini telah diperbaiki. Stadion berkapasitas 82.000 tempat duduk ini terpilih sebagai salah satu stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. Artinya, Persija bisa menggunakan JIS usai Piala Dunia U-17.

Akhirnya Terbongkar, Ini Rahasia Uzbekistan Belum Pernah Kebobolan di Piala Asia U-23 2024

Namun, rencana ini terancam gagal. Erick Thohir secara implisit berencana mempersulit perizinan JIS untuk Persija. Ini merupakan reaksi setelah Macan Kemayoran menolak melepas Rizky Ridho yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Ancaman serupa juga dilontarkan terhadap PSM Makassar. Laskar Juku Eja juga menolak melepas salah satu pemainnya, Dzaky Asraf.

“Kita sedang memfasilitasi stadium untuk dimiliki PSM. Termasuk JIS ini kita renovasi untuk Persija juga, bukan hanya buat tim nasional,” kata Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title