Kans Timnas Indonesia U-23 Menuju Semifinal di Piala AFF 2023 Setelah Kalahkan Timor Leste

Timnas Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas Indonesia berhasil menumbangkan Timor Leste di pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-23 2023. Hasil tersebut membuka jalan bagi Garuda Muda untuk mencapai babak semifinal.

Jadwal Berubah, Indonesia Vs Irak akan Kickoff Jam 16.00 WIB

Pada Minggu, 20 Agustus 2023, Timnas U-23 mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang dimainkan di Rayong Provincial Stadium. Satu-satunya gol kemenangan Indonesia datang pada menit ke-45 dari Ramadhan Sananta.

Pencapaian tiga poin ini sangat penting bagi timnas U-23. Tim besutan Shin Tae-yong berpeluang melaju ke babak semifinal. Kalah dari Malaysia di laga pembuka hampir memupus kans timnas U-23 untuk melaju ke semifinal sebagai juara grup.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Pilihan terbaik saat ini adalah menggantikan posisi runner-up terbaik dan menang. Mencerminkan pertarungan dua grup lainnya, timnas U-23 berada di posisi teratas untuk meraih finis runner-up terbaik.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Pasalnya, dua tim lainnya berpeluang hanya mendapatkan satu poin. Setelah finis kedua di Grup A, Kamboja U-23 meraih empat poin. Namun, ada empat tim di grup ini, sehingga hasil melawan potensi peringkat terbawah Brunei Darussalam tersingkir.

Karena itu, Kamboja hanya mendapat satu poin dalam perebutan tempat kedua terbaik. Untuk menyingkirkan Indonesia, mereka harus mengalahkan Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Halaman Selanjutnya
img_title