Cuma Menang 1-0 Lawan Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 Bakal Lolos ke Babak Semifinal?

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia U-23 hanya meraih kemenangan1-0 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Minggu, Minggu 20 Agustus 2023.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

Lantas, bagaimana nasib Timnas Indonesia U-23 usai kemenangan tipis ini? Skuad Garuda sejatinya membutuhkan kemenangan besar atas Timor Leste untuk lolos ke babak semifinal.

Pasalnya, pada laga perdana Indonesia ditumbangkan Malaysia 1-2. Kekalahan itu membuat peluang Indonesia lolos sebagai juara grup menipis.

Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Alasannya Bikin Menohok

Satu-satunya jalan untuk ke babak sempat besar adalah mengincar runner up terbaik. Ajang Piala AFF U-23 2023. ini memang berbeda dari biasanya.

Kini ada tiga grup yang diisi tiga tim (kecuali Grup A, 4 tim) Adapun juara di grup masing-masing berhak lolos langsung ke semifinal. Kemudian, satu tim diambil dari status runner up terbaik.

Belum Lancar Bahasa Indonesia, Shin Tae-yong Janji Akan Belajar Maksimal

Dengan kemenangan atas Timor Leste, Indonesia kini menempati posisi puncak klasemen runner-up terbaik. Filipina menjadi pesaing Indonesia yang sementara. menjadi runner up Grup C dengan satu poin.

Nasib Indonesia akan ditentukan pada laga terakhir Grup C antara Filipina melawan Vietnam yang sudah mengantongi tiga poin.

Halaman Selanjutnya
img_title