Meski Menang 3-0 di Laga Pembuka, Allegri Sebut Pemain Juventus Sering Lakukan Tindakan Ceroboh

Federico Chiesa
Sumber :
  • Juventus FC Official

JabarJuventus FC mengalahkan Udinese Calcio 3-0 dalam laga pembuka Serie A musim 2023/2024. Namun, Massimiliano Allegri masih belum puas dengan performa tim dan mengatakan perlu peningkatan.

Tolak Thom Haye, Como 1907 Cuma Incar Pemain Top Dunia

Juventus bertandang ke Stadio Friuli Udinese Calcio pada Senin 21 Agustus 2023 dini hari WIB, Juve menjaga clean sheet di minggu pertama Serie A. Ketiga gol kemenangan Bianconeri dicetak oleh Federico Chiesa, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot.

Namun dari segi permainan, Juventus terlihat biasa-biasa saja, dengan keunggulan tipis 52 persen dalam penguasaan bola sedangkan Udinese 48 persen. Selain itu, Bianconeri juga kesulitan mengatasi permainan tim tuan rumah yang sangat agresif hingga 18 percobaan tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Petinggi Como Blak-blakan Tak Mau Rekrut Pemain Timnas Indonesia

Sebaliknya, Juventus hanya melepaskan sembilan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran. Massimiliano Allegri sendiri secara umum puas dengan kemenangan timnya, namun juga menegaskan bahwa para pemain sering ceroboh dan terkadang hal ini hampir bisa mengubah hasil akhir pertandingan.

Peran 2 Legenda Arsenal di Balik Kesuksesan Como Promosi ke Serie A

“Ada dua area yang perlu kami perbaiki. Di babak kedua, kami harus bergerak lebih banyak dan menguasai bola lebih sering, meski harus diakui, cuacanya panas,” ujar Allegri.

“Lalu yang kedua, ketika membuat kesalahan, kami perlu bertahan lebih baik di area kami sendiri. Mungkin tak masalah jika sudah memimpin 3-0, namun kalau tidak, kami hanya akan membuat laga ini semakin sulit dari yang seharusnya,” pungkas Allegri.