Moises Caicedo ‘Si Pemain Paling Mahal’ Jadi Biang Kekalahan Chelsea di Laga Debutnya

Moises Caicedo
Sumber :
  • Goal.com

JabarMoises Caicedo tidak pernah menyangka debutnya di Chelsea FC berakhir buruk. Sebab karena kesalahannya membawa Chelsea kebobolan tiga gol, yang membuat Mauricio Pochettino kecewa.

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

Moises Caicedo bermain untuk Chelsea pada musim 2023/2024 setelah dilepas pada bursa transfer oleh Brighton & Hove Albion. Caicedo bergabung dengan Chelsea seharga £115 juta, otomatis menjadikan dia sebagai pemain dengan transfer termahal dalam sejarah Premier League.

Setelah transfer diumumkan secara resmi pada 14 Agustus, Caicedo langsung melakukan debutnya di Premier League dengan seragam Chelsea melawan West Ham United di Stadion Olimpiade di London pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Acuhkan Klub Liga Inggris, Mbappe Maunya ke Real Madrid

Ia dimainkan sebagai pemain pengganti di menit ke-61 yang ternyata menjadi debut yang mengecewakan bagi gelandang berusia 21 tahun itu. Pasalnya, meski Chelsea memiliki keunggulan penguasaan bola sebesar 74 persen, Caicedo justru kehilangan bola sebanyak delapan kali dan melakukan kesalahan yang berujung penalti untuk West Ham.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Jika dilihat lebih lanjut, penampilan Caicedo melawan West Ham kurang menonjol. SofaScore memberinya rating 6,4 dan menyebutnya sebagai pemain terburuk The Blues.

Selain itu, ia melakukan dua pelanggaran, salah satunya dihukum penalti oleh wasit menjelang akhir pertandingan. Pada akhirnya, Chelsea tersingkir dalam kemenangan besar West Ham dengan skor 3-1, dengan gol dari Nayef Aguerd, Michail Antonio dan Lucas Paqueta yang bergiliran menjebol gawang Chelsea yang dikawal oleh Robert Sanchez.

Halaman Selanjutnya
img_title