Timnas Indonesia Bertemu Lawan Tangguh di Piala AFF U-23

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarIndonesia U-23 berhak melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23. Yang akan menjadi lawan adalah Thailand U-23. Tiket ini didapat berkat status runner up terbaik.

Link Live Streaming Playoff Olimpiade Paris 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Indonesia U-23 menjadi runner up terbaik dengan raihan tiga poin. Skuad asuhan Shin Tae-yong menyisihkan Kamboja U-23 dan Filipina U-23.

Kamboja yang berada di Grup A sejatinya memiliki empat poin. Akan tetapi, karena ada empat tim di sana, hasil laga melawan juru kunci dihapuskan.

Rizky Ridho dan Justin Hubner Absen, Ini 3 Calon Kapten Timnas Indonesia U-23 di Laga Lawan Guinea

Aturan itu membuat kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam dengan skor lima gol tanpa balas tak dianggap. Mereka cuma punya satu poin hasil imbang 1-1 melawan Myanmar.

Sementara Filipina yang ada di grup C memiliki satu poin. Mereka imbang 2-2 melawan Laos dan dikalahkan Vietnam dengan kedudukan 1-4.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, Tanpa 3 Pemain Andalan

Sebagai runner up Grup B, Indonesia harus berhadapan dengan Thailand yang jadi juara Grup A. Ini bukanlah pertandingan yang mudah bagi Garuda Muda.

Thailand memiliki rekam jejak menakutkan di Piala AFF U-23 2023. Tiga laga fase grup mereka sapu bersih dengan kemenangan. Delapan gol disarangkan ke gawang lawan, dan mereka tak pernah kebobolan.

Halaman Selanjutnya
img_title