Komentar Shin Tae-yong Soal Timnas Indonesia yang Lolos Karena Dibantu Vietnam

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Reaksi Shin Tae-yong saat Garuda Muda lolos atas kemenangan Vietnam melawan Filipina pada laga terakhir Grup C untuk memastikan Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas U-23 menyudahi Grup B dengan tiga poin dan berada di posisi mengkhawatirkan untuk lolos. Hasil tersebut diperoleh karena kemenangan melawan Timor Leste dan kekalahan melawan Malaysia.

Meski begitu, Timnas U-23 masih bisa mengamankan posisi runner-up terbaik dan melaju ke babak semifinal. Namun, sebelumnya mereka akan memperebutkan tiket itu dengan Filipina yang memperoleh satu poin pada laga sebelumnya, sebelum lawan Vietnam.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Seandainya Vietnam kalah dari Filipina dengan selisih tipis, Indonesia mungkin juga tersingkir. Dalam hal ini, meski sama-sama mengoleksi tiga poin, mereka punya selisih gol lebih tinggi dari Indonesia sehingga menjadikan mereka kualifikasi runner-up terbaik.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Rencana ini tampaknya dilaksanakan setelah Vietnam merotasi beberapa pemain pilar. Terbukti, Delapan pemain yang berbeda telah diumumkan untuk pertandingan hadapi Filipina. Namun pada akhirnya, Vietnam berhasil mengalahkan Filipina 1-0.

Hasil tersebut mengamankan tempat Indonesia di semifinal. Pada konferensi pers jelang semifinal, Shin Tae-yong ditanyai pertanyaan tentang bantuan dari Vietnam. Namun, pria yang akrab disapa STY itu justru membalasnya dengan sindiran menohok.

Halaman Selanjutnya
img_title