Sindir Piala AFF U19 2022, STY Bersyukur Pertandingan Vietnam Hadapi Filipina Berjalan Fair-Play

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Shin Tae-yong menyebut adanya dugaan "Sepak Bola Gajah" di Piala AFF U19 2022. Shin Tae-yong juga berterima kasih kepada Vietnam karena telah mengalahkan Filipina pada pertandingan final Grup C Piala AFF U23 2023.

PSSI Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

Kemenangan Vietnam memastikan Timnas U23 menjadi runner up terbaik untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023. Menuju semifinal Piala AFF U23 2023, STY tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Vietnam.

Indonesia Vs Guinea: Shin Tae-yong Sebut Wasit yang Kalah

“Terima kasih kepada Vietnam yang memenangkan pertandingan kemarin (lawan Filipina). Demi masa depan turnamen di Asia Tenggara, semua pertandingan harus berjalan adil seperti pertandingan semalam,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun mengisyaratkan adanya tuduhan sepak bola gajah pada laga Piala AFF U19 2022. Saat itu, Timnas U19 Indonesia harus meraih kemenangan untuk melaju ke babak semifinal.

Tegas Sikapi Ujaran Rasis ke Guinea, PSSI Minta Suporter Tidak Nodai Perjuangan Timnas Indonesia

Namun, hasil ini juga bergantung pada pertandingan lain antara Vietnam vs Thailand. Jika pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1, 2-2 atau lebih tinggi, Vietnam dan Thailand yang unggul langsung akan lolos. Sayangnya pertandingan berakhir imbang 1-1. Alhasil, Timnas U19 Indonesia kehilangan hak untuk mengikuti babak selanjutnya.

“Sebelumnya Vietnam dan Thailand menjalani pertandingan yang buruk (Piala AFF U19 2022). Demi bisa lolos bersama dan Indonesia tersingkir, meski tidak seharusnya kami tersingkir,” ucap STY.

Halaman Selanjutnya
img_title