Taktik Khusus Disiapkan Jelang Laga Lawan Thailand, Faktor Mental Menentukan Hasil Akhir

Timnas U-23
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Indonesia tak gentar menghadapi sang tuan rumah Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Taktik khusus telah disiapkan untuk dapat memenangkan pertandingan dan melaju ke final.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Laga Thailand vs Indonesia U-23 akan digelar pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Stadion Provinsi Rayong. Pemenang pertandingan ini akan melaju ke final, di mana mereka akan menghadapi Malaysia atau Vietnam.

Meski berhasil mengalahkan Thailand di final SEA Games 2023, Indonesia bukanlah unggulan di laga tersebut. Pasalnya, performa tim besutan Shin Tae-yong sepanjang babak penyisihan grup kurang meyakinkan.

Akan Hadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Gelar Persiapan Akhir Mei 2024

Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia di laga pertama. Padahal Ramadhan Sananta dan kawan-kawan pada awalnya bekerja dengan baik. Permainan kurang memuaskan berlanjut pada laga kedua melawan Timor Leste.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Meski punya ciptakan banyak peluang, Indonesia hanya mampu menang 1-0. Meski begitu, Indonesia berjanji akan tampil berbeda di babak kedua semifinal. Hal itu dibenarkan Kadek Arel, bek Garuda Muda.

“Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik,” kata Kadek Arel.

Halaman Selanjutnya
img_title