Pelatih Timnas Thailand Jamin Insiden Baku Hantam di SEA Games Lalu Takan Terulang

Timnas Thailand U-23
Sumber :
  • SindoNews

JabarTimnas Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Pelatih Thailand, Issara Sritaro yakin kericuhan di final SEA Games tidak bakal terulang kembali.

Move On dari Olimpiade, Shin Tae-yong Baca Peluang Indonesia ke Piala Dunia

Laga Thailand vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Stadion Provinsi Rayong. Pemenang pertandingan ini akan bertarung di final, di mana mereka akan menghadapi Vietnam atau Malaysia.

Secara teori, Thailand difavoritkan untuk menang. Selain karena menjadi tuan rumah, performa mereka juga lebih meyakinkan dibandingkan Indonesia. Namun pertandingan semakin menarik dengan adanya indikasi perseteruan di final SEA Games 2023 tiga bulan lalu.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Beberapa pemain dan ofisial kedua tim saat itu terlibat saling baku hantam. Akibat kejadian tersebut, pelaku diberikan skorsing dan denda. Hal ini membuat dua pemain Indonesia, Komang Teguh dan Titan Agung, absen di Piala AFF U-23 2023.

Akan Hadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Gelar Persiapan Akhir Mei 2024

Aroma balas dendam pasti akan menular ke Timnas Thailand U-23. Di final SEA Games lalu, mereka kalah dengan skor telak 2-5. Issara Sritaro mampu menyadari dampak dari kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu ini di SEA game akan berlanjut ke game selanjutnya. Namun ia akan meminta timnya untuk fokus meraih kemenangan.

“Saya percaya ini akan jadi pertandingan yang berbeda (dari final SEA Games). Hampir semua pemain akan mencurahkan emosinya dalam pertandingan nanti untuk menunjukkan yang terbaik,” kata Issara Sritaro.

Halaman Selanjutnya
img_title