Pemain Barca, Sergino Dest Lakukan Debut Brilian Untuk PSV Eindhoven

Sergino Dest
Sumber :
  • Transfermarkt

JabarSergino Dest laksanakan debutnya di PSV Eindhoven dengan penampilan fantastis. Dia memainkan peran besar dalam pertandingan melawan klub Skotlandia, Rangers yang bermain imbang 2-2.

Pasca Cedera, Alejandro Balde Berpeluang Jadi Pemain Inti Barca

Sergino Dest bergabung dengan PSV Eindhoven setelah dipinjamkan dari Barcelona ke AC Milan di Serie A. Dest memiliki kesepakatan pinjaman dengan klub Belanda tersebut hingga akhir musim.

Sergino Dest kemudian melakoni debutnya dengan seragam merah putih pada pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Champions 2023/2024 melawan Rangers di Stadion Ibrox pada Rabu, 23 Agustus 2023 dini hari WIB.

Diusir Al Ittihad, AC Milan Bukakan Pintu Gallardo

Bahkan, Dest langsung ditunjuk sebagai starter dan bermain selama 80 menit di pertandingan ini. Sergino Dest yang bermain sebagai bek kiri, menurut catatan Whoscored, tampil apik dalam menghindari ketertinggalan dua kali PSV oleh gol Abdalla Sima pada menit ke-45 dan gol Rabbi Matondo menit ke-76.

Cetak Gol di Menit Awal, Lamine Yamal Banjir Pujian

Manajer PSV, Peter Bosz terkesan dengan penampilan menawan Sergino Dest di debutnya. Setelah diumumkan sebagai pemain baru pada 21 Agustus 2023, ia terkesan dengan kecepatan proses adaptasi Dest.

“Saya sangat menyukai Dest. Itu berlangsung lebih cepat dari yang saya harapkan. Saat jeda, saya bertanya kepadanya bagaimana perasaannya dan semuanya berjalan baik.” kata Peter Bosz.

Halaman Selanjutnya
img_title