Lionel Messi Effect, Inter Miami Lolos Final US Open Cup

Lionel Messi
Sumber :
  • Twitter: Inter Miami

VIVA Jabar – Lionel Messi tak berhenti membuat keajaiban untuk Inter Miami. Kali ini, kehebatannya turut membantu Inter Miami lolos ke partai final US Open Cup 2023.

Drama Adu Penalti: Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Inter Miami sukses mengalahkan FC Cincinnati. Dalam pertandingan yang berlangsung di TQL Stadium, Cincinnati, Kamis pagi WIB, 4 Agustus 2023, Inter Miami menang adu penalti 5-3 usai bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Di menit ke-18, Cincinnati membuka keunggulan melalui Luciano Acosta. Sontekan kaki kirinya, memanfaatkan umpan sundulan Aaron Boupendza, merobek gawang Inter Miami.

Inter Miami Tekuk Nashville 3-1, Lionel Messi Cetak Brace

Inter Miami mencoba membalas.Namun, hingga jeda tidak ada gol yang tercipta. 

Di babak kedua, Miami malah kembali kebobolan. Kali ini serangan balik Cincinnati bisa membuat gawang lawan kembali bergetar. Umpan Santiago Arias bisa diselesaikan dengan manis Brandon Vazquez. Skor menjadi 2-0, Inter Miami tertinggal.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Pada menit ke-68, Miami bisa memperkecil ketertinggalannya. Leonardo Campana bisa menyelesaikan umpan Messi, dalam skema tendangan bebas, menjadi gol. Skor menjadi 1-2, Miami masih tertinggal.

Seperti akan kalah, Inter Miami akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time.  Lionel Messi turut andil dengan membuat assist brilian ke jantung pertahanan Cincinnati, yang bisa dimanfaatkan Campana menjadi gol dengan sundulan. Skor menjadi 2-2. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Halaman Selanjutnya
img_title