Timnas Indonesia Melaju Ke Final Piala AFF U23 20223, Usai Kalahkan Thailand dengan Skor 3-1

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Thailand di Piala AFF U-23 berakhir dengan kemenangan untuk Timnas Indonesia dengan skor 3-1. Pertandingan tersebut dimainkan pada Kamis, 24 Agustus 2023 di Stadion Provinsi Rayong.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Duelnya sendiri diawali dengan permainan yang cukup intens, kedua tim perlahan dan hati-hati membangun serangan. Meski begitu, Indonesia tampil apik sejak menit awal dengan akhirnya Jeam Kelly Sroyer mampu menjebol gawang Siriwat Ingkaew usai menerima umpan dari Arkah Fikri pada menit ke-10.

Gol tersebut membawa Indonesia unggul dengan skor 1-0. Kedudukan 1-0 menunjukkan Indonesia semakin bermain lebih agresif dengan mencetak gol keduanya hanya tiga menit setelah gol pertamanya.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Manfaatkan momentum lemparan ke dalam, Muhammad Ferrari mampu membobol gawang Thailand untuk membawa Indonesia unggul 2-0 melalui tandukannya. Thailand sendiri tak tinggal diam dan berusaha melakukan serangan balik.

Harga Meroket, Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Sudah Terjual 50 Ribu

Namun demikian, sulit untuk mengatur serangan dan menembus pertahanan Indonesia. Setelah beberapa kali mencoba, Thailand membuka skor pada menit ke-27 melalui gol Chudit Wanpraphao untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 melalui bola mati.

Pertarungan jual beli pun tak terelakkan, dan pertandingan pun berlangsung sengit dan memanas hingga akhirnya di menit 45+1, Natcha Promsomboon dari Thailand melakukan kesalahan saat mencoba memblokir umpan Indonesia tetapi malah mencetak gol bunuh diri untuk membawa Indonesia unggul 3-1.

Halaman Selanjutnya
img_title