Marcos Alonso Diprediksi Bakal Bertahan di Barca Karena Kesulitan Mendapatkan Joao Cancelo

Marcos Alonso
Sumber :
  • Barca Blaugranes

JabarMarcos Alonso diperkirakan akan tetap bertahan di Barcelona pada musim 2023/2024. Hal itu disebabkan sulitnya El Barca merampungkan kepindahan Joao Cancelo dari Manchester City.

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

Sebelumnya diberitakan, Marcos Alonso tak masuk skema permainan Xavi untuk LaLiga musim 2023/2024. Artinya, Barca ingin melepas pemain berusia 32 tahun itu pada musim panas ini.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Padahal, Marcos Alonso baru bergabung dengan tim Catalan tersebut pada musim panas 2022 setelah kontraknya di Chelsea habis. Pada musim debutnya, Alonso mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol.

Menurut Marca, Barca kini ingin menjual Alonso ke klub Saudi. Meski terikat kontrak hingga Juni 2024, El Barca berniat menjual sang pemain mulai €5 juta-an.

Manchester United Tawarkan Bruno Fernandes ke Barcelona Demi Tukar dengan De Jong

Namun menurut kabar terkini yang dilansir Mundo Deportivo, kemungkinan besar Alonso tidak akan melakukan hal tersebut karena jendela transfer akan ditutup beberapa hari lagi dan pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Manchester City mengenai transfer Joao Cancelo sulit untuk dipublikasikan.

Walau keputusan Los Azulgrana tidak menguntungkan secara ekonomi. Sebab, bukannya mendapat uang baru dari penjualan Alonso, Barca malah harus mengeluarkan uang karena gaji Alonso jumlahnya tergolong tinggi yakni €6 juta atau setara Rp99,2 miliar semusim.