Ketum PSSI Geram Dzaky Asraf dan Rizky Ridho Dilarang Klub Main di Piala AFF U-23

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Di tengah euforia keberhasilan Timnas Indonesia U 23 melenggang ke final Piala AFF U 23, masih ada sedikit cerita. Yakni mengenai Dzaky Asraf dan Rizky Ridho yang dilarang klub masing-masing membela Garuda Muda.

Timnas Indonesia Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Ucapkan Terimakasih atas Dukungan Masyarakat

Persija Jakarta dan PSM Makassar menolak melepas pemain utamanya, yakni Rizky Ridho dan Dzaky Asraf. Tenaga keduanya dianggap masih dibutuhkan klub masing-masing di Liga 1.

Kedua klub beralasan bahwa Piala AFF U-23 bukanlah kalender resmi FIFA. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf juga menjadi pemain pilar di klub masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Sikap Persija dan PSM membuat geram Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Rizky Ridho dan Dzaky Asraf mengaku ingin membela Timnas U-23. 

“Kalau memang pemainnya gak mau main, nah pemainnya yang ketemu saya. Cuma yang saya gak mau mereka dilarang main (oleh klubnya),” kata Erick Thohir. 

Tampil di Toulun Cup, Timnas Indonesia U-20 Satu Grup dengan Italia

“Pemain itu punya hak individu untuk membawa Merah-Putih. Kalau pemainnya mau, beri dong kebebasan dia sebagai manusia,” lanjut Erick Thohir.

Di luar kontroversi tersebut, Timnas U-23 nyatanya tetap mampu melangkah ke final Piala AFF 2023. Skuad besutan Shin Tae-yong menaklukkan tuan rumah Thailand 3-1 di partai semifinal di Rayong Province Stadium, Kamis 24 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title