Erick Thohir Komentari Kemenangan Timnas U-23: Mereka Berjuang Habis-Habisan

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarKetua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan Timnas U-23 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-23 2023.

Erick Thohir sebelumnya jarang memberikan komentar terkait penampilan Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Tepatnya yakni ketika Garuda Muda tampil pada babak penyisihan grup.

Namun, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu akhirnya buka suara setelah tim asuhan Shin Tae-yong memastikan satu tempat di final Piala AFF U-23 2023.

Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 pada Kamis (24/8/2023) di Rayong.

Menanggapi hasil ini, Erick Thohir pun mengungkapkan rasa syukurnya.

Lebih lanjut, pria yang sering disapa ET itu memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas U-23 Indonesia. Menurutnya, semua pemain telah memberikan yang terbaik ketika melawan Thailand.

"Alhamdulillah, pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," kata Mantan President Inter Milan itu.

"Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik." Terangnya.

"Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," kata Erick Thohir, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Erick Thohir juga memberikan pesan kepada Ramadhan Sananta dkk. Pesan tersebut yakni agar pemain tidak terlalu cepat puas.

Terlebih, Timnas U-23 Indonesia masih harus meladeni Vietnam pada partai final Piala AFF U-23 2023. Laga tersebut dijadwalkan terlaksana pada Sabtu 26/8/2023.

"Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang," tuturnya. "Jadi kita akan terus berjuang hingga akhir," pungkas Erick.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga