Perjalanan Timnas U-23 Capai Partai Final Piala AFF U-23 2023 Penuh dengan Perjuangan

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas U-23 Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023, namun yang mengejutkan, keberhasilan tersebut datang dalam kondisi yang kurang ideal bagi Timnas Indonesia.

Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde 3, Timnas Indonesia Fokus ke Hal Ini

Timnas U-23 mengalahkan Thailand di babak semifinal pada Kamis, 24 Agustus 2023 dan berhak melaju ke partai final dengan keunggulan dari tuan rumah 3-1 di Stadion Provinsi Rayong.

Tiga gol kemenangan Timnas U-23 tercipta melalui gol Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, dan bunuh diri Natcha Promsomboon. Sebaliknya, Thailand hanya mampu bereaksi satu kali melalui sundulan Chudit Wanpraphao.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Masuk Grup Neraka di Ronde 3, Begini Kata Staff Pelatih

Keberhasilan Timnas U-23 mengalahkan Thailand memang mengejutkan. Hal ini tidak lepas dari perbedaan performa kedua tim di babak penyisihan grup. Anehnya, Timnas U-23 tidak sedang dalam performa terbaiknya saat mencapai babak semifinal. Ini dinyatakan oleh Ferarri.

“Yang kami tahu kondisi tim di kami saat ini sangat sulit karena banyak yang cedera dan dua pemain dihukum. Itu sangat memukul tim kami,” ucap Ferarri.

Punya Bos Baru, Persib Bandung Incar Pemain Timnas Indonesia

“Namun kami terus bekerja keras karena kami tahu target kami sangat tinggi. Tim ini ingin membuktikan bahwa kami bisa melakukannya. Tidak penting siapa yang mencetak gol. Yang paling penting kami menang,” tegas Ferarri.

Timnas U-23 sebelumnya kehilangan Irfan Jauhari dan Bagas Kaffa karena cedera, serta dua pemain yang terkena larangan bermain yakni Komang Teguh dan Titan Agung.

Halaman Selanjutnya
img_title