Meski Percaya Mo Salah Akan Bertahan, Liverpool Sudah Siapkan Nama Penggantinya

Mohamed Salah
Sumber :
  • Transfermarkt

JabarLiverpool dilaporkan sedang memantau pemain lain andai Mohamed Salah serius ingin pindah ke Liga Arab Saudi di bursa transfer musim panas ini. Belakangan ini nama Mohamed Salah tengah menjadi perbincangan hangat di dunia sepak bola.

Ini Alasan Juventus Pecat Massimiliano Allegri

The Athletic mengabarkan, bintang asal Mesir itu disebut-sebut tengah diincar salah satu tim Arab Saudi, yakni Al Ittihad. Tak main-main, Al Ittihad bahkan berniat menjadikan Salah sebagai pemain dengan bayaran termahal di Saudi Pro League sebesar $80 juta atau setara Rp1,21 triliun per musimnya.

Mereka pun bersedia memberi Liverpool mahar sebesar £105 juta atau sekitar Rp2,03 triliun. Baik Salah maupun Liverpool bisa saja tergiur dengan pinangan Al Ittihad. Apalagi, Salah kini berusia 31 tahun dan kontraknya tersisa dua tahun hingga 2025.

Alami Cedera, Zaniolo Bakal Absen Dalam Piala Euro 2024

Ketertarikan pada Salah kemudian membuat Liverpool mengambil langkah mencari penggantinya. Tuttosport dari Football Italia melaporkan bahwa Liverpool telah memasukan nama Federico Chiesa dari Juventus untuk menggantikan Salah jika dia benar-benar pergi musim panas ini.

Diusir Al Ittihad, AC Milan Bukakan Pintu Gallardo

Kubu Bianconeri juga bersedia menjual pemain berusia 25 tahun itu, menjanjikan Chiesa dengan biaya transfer sebesar €60 juta. Namanya terus dikaitkan dengan kepergiannya dari kota Turin saat pasar transfer musim panas 2023 masih dibuka.

Namun, Liverpool tak hanya mengincar Chiesa di Juventus. Banyak nama yang dimasukan dalam list belanja untuk gantikan peran Salah, salah satunya adalah Leroy Sane (Bayern Munich) dan Karim Adeyemi (Dortmund).