Vietnam Waspadai 'Jurus Maut' Timnas Indonesia U-23 Jelang Final Piala AFF 2023

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 pada Sabtu 26 Agustus 2023. Jelang laga media kubu lawan mengungkap ketakutan terhadap senjata mematikan Garuda 'Muda'.

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Media Bongdaplus.vn menulis, Vietnam harus mencari cara untuk mematikan jurus Timnas Indonesia, yakni memanfaatkan lemparan ke dalam untuk mencetak gol.

Memang skill tersebut menjadi keunikan bagi Timnas Indonesia saat ini. Pada laga melawan Thailand di semifinal lalu, tim asuhan Shin Tae Young sukses mengonversi throw in menjadi gol.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Robi Darwis melakukan lemparan ke dalam yang kemudian disundul oleh Muhammad Ferrari untuk menghasilkan gol kedua bagi Indonesia ke gawang Thailand.

"Jelas Vietnam harus mewaspadai situasi ini. Hal yang dapat menjadi pembeda bagi Indonesia," tulis mereka.

Yakin Tembus ke Final, Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya

"Vietnam harus fokus, menjaga lawan dengan ketat, jangan beri ruang sehingga mereka dapat melompat dengan nyaman. Juga harus bisa membatasi kehilangan bola di sepertiga area sendiri," lanjutnya.

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Thailand di semifinal. Alfeandra Dewangga cs menggasak tim Gajah Putih dengan skor 3-1.

Halaman Selanjutnya
img_title