Debut di MLS, Lionel Messi Langsung Cetak Gol

Lionel Messi saat Inter Miami melawan New York Red Bull
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

VIVA Jabar – Lionel Messi memainkan pertandingan pertamanya di Liga Amerika Serikat (MLS) saat Inter Miami melawat ke Red Bull Arena, markas New York Red Bull pada Minggu pagi WIB 27 Agustus 2023. Tim tamu menang dengan skor 2-0.

Ciro Alves Akui Kesulitan Main di Posisi Sayap Persib Bandung

Inter Miami membuka keunggulan atas New York Red Bull saat pertandingan memasuki menit 37 melalui Diego Gomez. Keunggulan tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki menit 60, Lionel Messi yang jadi cadangan dimasukkan. Pelatih Gerardo Martino nampaknya ingin memberi waktu istirahat kepada Messi yang beberapa hari sebelumnya tampil hingga adu penalti melawan Cincinnati FC.

Menolak Tua, Ronaldo dan Suarez Kompak Cetak Hattrick

Masuknya Messi menambah apik permainan Inter Miami. Mereka terus menggempur pertahanan tuan rumah, dan menghasilkan beberapa peluang berbahaya.

Puncaknya terjadi pada menit 89. Di mana pemain asal Argentina itu melakukan aksi individu di kotak penalti New York Red Bull. Ada beberapa lawan yang coba mengadangnya.

Bukan Marselino, Jay Idzes Ungkap Pemain Penting di Timnas Indonesia U-23

Kejelian Messi terlihat pada momen ini. Dia justru mengirimkan bola agak melebar ke arah Benjamin Cremaschi yang tanpa pengawalan.

Benjamin Cremaschi kemudian mengirimkan bola kembali kepada Messi yang sudah berdiri bebas di depan mulut gawang. Pemain berjuluk La Pulga dengan mudah menyarangkan bola ke dalam gawang New York Red Bull.

Halaman Selanjutnya
img_title