Kacau! Media Vietnam Buat Pemberitaan Shin Tae-yong Segera Dipecat dari Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pemberitaan media Vietnam yang menyebut posisi Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia terancam. Piala AFF U23 adalah penyebab dari pemberitaan tersebut karena STY kehilang gelar juaranya.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Shin Tae-yong belum pernah memberikan trofi apapun sejak menjabat sebagai pelatih Indonesia pada tahun 2020. Terbaru, Shin Tae-yong gagal meraih trofi Piala AFF U23 2023 usai dikalahkan oleh Vietnam pada Sabtu malam, 26 Agustus 2023 di Rayong State Stadium, Thailand.

Kata Pelatih Shin Tae-yong Soal Keputusan Wasit di Laga Playoff Olimpiade 2024

Pada laga itu, Garuda Muda kalah 6-5 dari Vietnam lewat adu penalti. Kekalahan tersebut memperpanjang kegagalan raihan trofi Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia.

Media Vietnam TheThao247 memberitakan kegagalan ini menyebabkan posisi Shin Tae-yong sebagai arsitek Timnas Indonesia terancam. Mereka bahkan mengabarkan bahwa STY mendapat tekanan untuk dipecat.

Kalah dari Guinea karena Dirugikan Wasit, Shin Tae-yong: Ini Sangat Tidak Adil

"Kekalahan ini membuat pelatih Shin Tae-yong masih belum bisa memberikan gelar untuk sepak bola Indonesia," tulis TheThao247.

"Fakta bahwa ia hanya menempati posisi kedua di Piala AFF U23 2023 juga membuat Shin Tae-yong mendapat tekanan besar dari opini publik yang menyerukan pemecatan pelatih asal Korea Selatan tersebut," lanjut TheThao247.

Halaman Selanjutnya
img_title