Persija sebagai Tuan Rumah Tak Dapat Gunakan GBK, Lantas Dimana El Classico Akan Digelar?

Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija Jakarta Official

Jabar – Pertarungan paling dinanti pecinta sepak bola Indonesia akan segera hadir kala Persija Jakarta vs Persib Bandung bertemu pada Sabtu, 2 September dalam lanjutan pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Dapat Kabar Buruk! Dua Pemain Cedera Jelang Duel Hadapi Bali United

Pertandingan Persija vs Persib selalu berhasil menarik perhatian para pecinta sepak bola tanah air. Tak heran, karena dengan banyak rivalitas kedua tim ini di kancah sepak bola Tanah Air.

Ciro Alves Mengaku Pernah Diminta Bojan Hodak Bermain di Posisi Baru

Bahkan, ketika Persija dan Persib bertemu, tidak jarang pertandingan tersebut dinamakan Game Klasik atau El Classico versi Indonesia. Menariknya, saat kedua tim bertemu pertama kali musim ini, Persija terkendala stadion yang akan dijadikan tempat laga pertandingan ini berlangsung.

Kandang Persija, Stadion Gelora Bung Karno, akan ditutup pada 2 September untuk acara yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Ya, SUGBK digunakan untuk menjadi tuan rumah acara-acara pemerintahan, khususnya KTT ASEAN.

Punya 10 Hari Persiapan untuk Championship Series, Ciro Alves: Ini Bagus

Faktanya, Persija masih bisa menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi untuk menggelar laga sebagai tuan rumah. Namun, santer terdengar pula bahwa PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan mengganti posisi tuan rumah sebagai penyelenggara laga El Clasico yang awalnya dari Persija Jakarta ke Persib Bandung.

Jika disetujui, Persib akan menjadi tuan rumah di putaran pertama dan Persija bergantian menjadi tuan rumah di pertemuan kedua nanti. Rony Anwari, salah satu pengamat Persib Bandung, dikabarkan mengatakan manajemen Maung Bandung tidak akan menerima gagasan untuk menukar Persib menjadi tuan rumah di sesi pertama.

Halaman Selanjutnya
img_title