Erick Thohir Sebut Ernando Ari Pahlawan Indonesia Meski Gagal Jadi Eksekutor Penalti

Ernando Ari
Sumber :
  • PSSI

JabarErick Thohir selaku Ketua Umum PSSI tetap memuji dan memberikan apresiasi kepada kiper Timnas U23 Indonesia, Ernando Ari usai gagal mencetak gol saat adu penalti melawan Vietnam di Piala AFF U23 2023.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Sementara, lima pemain Timnas U23 lainnya, yakni Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer, Alfeandra Dewangga, Arkhan Fikri, dan Frengky Missa sukses menyelesaikan tugasnya.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Erick Thohir pun meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada seluruh pemain Timnas U23. Bahkan, pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini menyebut Ernando Ari sebagai pahlawan.

Salah satu alasan Erick Thohir menyebut hal tersebut karena Ernando Ari berhasil menyelamatkan penalti pemain Vietnam di babak pertama.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

“Saya berharap para pencinta sepakbola Indonesia menghargai para pemain yang sudah melakukan yang terbaik. Saya rasa Ernando Ari adalah pahlawannya,” kata Erick Thohir.

Meski Ernando Ari gagal mencetak gol, penampilannya tentu sangat memukau selama laga final yang digelar pada Sabtu, 26 Agustus 2023 itu. Ia sukses memblok berbagai serangan Vietnam, termasuk menggagalkan tendangan penalti lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title