Bologna Sukses Curi 1 Poin di Markas Juventus

Juventus FC
Sumber :
  • Juventus FC

Jabar – Kompetisi Serie A mempertemukan laga antara Juventus dan Bologna yang harus puas berbagi angka dengan hasil akhir imbang. Laga tersebut berlangsung pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Allianz Stadium.

Ini Alasan Juventus Pecat Massimiliano Allegri

Pertandingan diawali dengan Bologna yang mengancam dan menekan Juventus lebih dulu. Tekanan pertama terjadi pada menit kesembilan, namun serangan Nikola Moro masih gagal.

Bologna akhirnya dapat menjebol gawang Juventus pada menit ke-24 berkat kombinasi serangan Lewis Ferguson dan Joshua Zirkzee. Ferguson dengan sigap menuntaskan serangan dan berhasil membobol gawang Juventus sehingga membawa Bologna unggul 1-0.

Banyak Protes, Pelatih Juventus Diganjar Kartu Merah

Juve tak menyerah dan mengancam pada menit ke-42, namun serangan Nicolo Fagioli bisa diblok Lukasz Skorupski. Bologna yang mencetak gol lebih dulu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Juventus meningkatkan intensitas serangan. Dusan Vlahovic mencetak gol melalui tembakan akurat pada menit ke-52. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena sudah terlanjur offside setelah ditinjau oleh VAR.

Tolak Thom Haye, Como 1907 Cuma Incar Pemain Top Dunia

Pertandingan semakin memanas, kini giliran Bologna kembali mengancam gawang Juve pada menit ke-71, namun tembakan Zirkzee gagal menerobos pertahanan tuan rumah yang semakin solid.

Akhirnya, Dusan Vlahovic berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80 setelah Juventus memanfaatkan umpan Samuel Illing-Junior. Ini menghasilkan hasil imbang 1-1. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir dan skor tetap bertahan 1-1. Baik Juve maupun Bologna harus puas berbagi poin di laga ini.