Aksi Saling Balas Membalas Gol Akhirnya Dimenangkan oleh Barcelona 4-3 atas Villareal

Barcelona
Sumber :
  • Forbes

Jabar – Pertandingan seru terjadi ketika Barcelona dan Villareal menunjukan permain sengit dengan aksi saling berbalas gol. Bagaimana tidak? Pada pertandingan ini tercipta 7 gol dengan Barcelona pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 4-3.

Ogah Balik ke Man City, Joao Cancelo Betah di Barcelona

Pertandingannya sendiri berlangsung pada Minggu, 27 Agustus 2023 di Stadion El Madrigal. Barcelona menekan Villareal sejak awal lewat serangan tajam. Alhasil, mereka berhasil membuka keunggulan lebih dulu dengan mencetak dua gol berturut-turut pada menit ke-12 dan ke-15.

Gol pertama dicetak Gavi dan gol kedua Frenkie de Jong. Barca yang berpartisipasi sebagai tamu justru unggul lebih dulu 2-0. Di bawah tekanan, Villareal tidak tinggal diam dan juga mencoba melakukan serangan balik dengan tajam.

Lamine Yamal Ukir 2 Rekor di Debut Piala Eropa 2024

Villareal akhirnya mengubah skor menjadi 2-1 melalui gol Juan Foyth pada menit ke-26. Setelah cukup lama melakukan aksi jual beli serangan, Villareal kembali mendapat peluang pada menit ke-40 ketika Alexander Sorloth berhasil membobol gawang Barca.

Gol Sorloth membuat kedudukan menjadi 2-2, dan babak pertama berakhir imbang 2-2. Villareal ternyata lebih sigap di awal babak kedua dan berhasil membobol gawang Barca pada menit ke-50 untuk membawa Villareal unggul 3-2.

Thom Haye Senang Bisa Cetak Gol Perdana untuk Timnas Indonesia

Tertinggal kedudukan, Barca mulai meningkatkan intensitas serangannya ke tim tuan rumah. Tim tamu langsung menggempur pertahanan tuan rumah. Villareal hanya bertahan dan hanya mencoba melawan melalui counter-attack.

Pada menit ke-68 dan 71, pertahanan musuh akhirnya runtuh. Kedua gol tersebut dengan cepat dicetak oleh Ferran Torres, disusul gol Robert Lewandowski yang kembali mengubah keunggulan Barca menjadi 3-4.

Halaman Selanjutnya
img_title